Sabtu, 02 Juni 2012

9 Trik Mengubah Kucing Liar Menjadi Jinak


Mengadopsi kucing atau mengambil kucing liar untuk dipeliharan biasanya akan menghadapi masalah ini. Karena kucing biasanya galak dan sulit didekati. Jangan langsung dibuang, coba dulu beberapa trik berikut ini.

1.Perlakukan kucing secara hati-hati jangan sampai membuat kucing makin stres dan takut. Kucing bisa menggit dan mencakar!
2.Perhatikan gejala-gejala bahasa tubuh kucing yang sedang gelisah atau akan menyerang: badan mengelung (seperti tengkurap tapi memojok), melihat dengan pupil mata yang melebar, kuping yang menekuk ke belakang, mengeram ketika didekati. Jika terdapat tanda-tanda tersebut jangan coba-coba untuk mengambil kucing.
3.Biarkan kucing hingga agak tenang dengan sendirinya, bersabarlah dan tetap pada posisi jarak aman.
4.Bujuk dengan kata-kata lembut dan jangan menatap langsung ke matanya. Hal ini bisa dianggap menantang kucing.
5.Jangan  membentaknya saat
dia mengeram karena akan membuat kucing semakin takut. Berikan sinyal positif padanya.
6.Berikan tempat yang nyaman, kasih sayang yang tulus, dan makanan yang berkecukupan. Tidak apa-apa sedikit memanjakannya, nanti bisa diadaptasikan kembali.
7.Berikan makanan dalam bentuk porsi saja dulu. Jangan selalu mengisi tempat makanannya agar kucing merasakan kebutuhannya akan Anda.
8.Bila  Anda terpaksa menangkap kucing yang masih dalam keadaan galak, tindakan yang bisa dilakukan adalah : bawa atau Giring kucing ke tempat terbuka supaya mudah ditangkap, gunakan selimut/kain yang cukup besar dan jatuhkan di atas kucing tersebut, tekan bagian ujung-ujung kain kemudian buat kucing berguling sehingga bisa membungkusnya. Kemudian masukan ke dalam carrier/keranjang. Cukup  keluarkan bagian kepalanya saja, biarkan bagian badan dan kaki kucing tersebut tetap terbungkus.
9.Kucing termasuk binatang yang hanya ingat akan hal-hal yang menguntungkan baginya. Jadi  jika Anda membiasakannya mendapatkan keuntungan dari Anda, lama kelamaan dia juga akan datang sendiri ke Anda dengan manja.

Sumber

_____sincerely______
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel 9 Trik Mengubah Kucing Liar Menjadi Jinak ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Sabtu, 02 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
2 Comments

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Pengen juga melihara kucing [lagi]...tp blom da yg cute buat dipelihara.
kapan2 aj dehh

md mengatakan...

cuma ada satu jenis kucing yang g layak buat dijinakin, apalgi buat di pelihara yaitu KUCING GARONG :d:
ditunggu kunjungan baliknya sob :-)

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda