Sabtu, 18 Februari 2012

Ciri-Ciri Kucing



Berikut ini adalah sebagian besar ciri ciri kucing yang membedakannya dengan hewan lain. Ciri kucing ini juga termasuk (walau tidak semua) kucing besar semacam harimau, singa, macam dsb.
Baiklah tanpa menunggu lebih lama lagi, mari kita bahas satu persatu.

1. Suara Kucing

Ciri-ciri kucing yang tentu saja membedakannya dengan binatang lain adalah suaranya. Tapi tahukah anda suara kucing itu seperti apa?
Pasti jawaban anda adalah Meong.BENAR! tapi itu untuk orang indonesia dengan bahasa indonesia. Coba kita lihat untuk bahasa lainnga
  • “Miaow” untuk inggris dan perancis
  • “Meow” untuk kucing di amerika (bahasa inggris dialeg amerika)
  • “Miau” untuk kucing dalam bahasa jerman
  • “Nya”  untuk kucing jepang
  • “Dan” masih ada ratusan lagi
Selain itu ciri kucing yang khas adalah dengkurannya panjang yang juga dapat mengeong pada saat yang bersamaan. Kemampuan ini dikarenakan dengkurannya bukanlah suara vokal sehingga mampu bersama-sama dengan mengeong (Seingat saya)

2. Kelopak mata kucing.

Ciri kucing yang paling nampak adalah memiliki membran niktitans yang merupakan kelopak mata ketiga dari kucing. Kelopak ini memiliki suatu lapisan tipis yang berguna untuk menutupi mata. Kelopak ini terlihar saat mata kucing terbuka dan kadang-kadang saat kucing gembira ataupun sedang mengantuk. Membran ini baru tertutup sebagian (setengah terlihat setengah tidak) pada saat kucing sakit.

3. Daun Telinga Kucing

Tidak seperti anjing, ciri ciri khusus kucing adalah memiliki daun telinga yang tegak. Namun ada salah satu jenis kucing yang mengalami mutasi genetika memilki daun telinga yang terlipat. Jenis kucing langka ini sendiri bernama Scottish Fold, Ketika kucing ini marah atau takut dan telinga akan tertekuk ke belakang (Seperti terlipat) sambil mengeluarkan suara meggeram. Bahkan ketika ada sumber suara, daun teling kucing dapat mengarah ke depan dan kesamping.

4. Kebiasaan Tidur

Anda tahu kenapa kucing paling suka tidur? Karena kucing menyimpan energi dari makanan mereka dengan cara tidur. Dibanding dengan binatang lain kucing lebih lama tidur, mereka tidur antara 12-16 jam setiap harinya. Dan ini merupakan salah satu ciri kucing yang membuat kita senang sekaligus sebal

5. Sifat Kucing

Saat anda melihat kucing jalanan yang tidak memilika majikan. Kebanyakan mereka terlihat bersih bukan? Itu karena kucing termasuk hewan yang suka merawat diri. Cara kucing membersihkan tubuhnya yang paling sering kita lihat adalah dengan menjilati bulu. Air liur kucing (Saliva) adalah alat pembersih yang sangat bagus, walau bisa menjadi alergi untuk manusia. Itulah kenapa ada sekelompok manusiayang tidak tahan berdekatan dengan kucing.


Sumber

_____sincerely_____ 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Ciri-Ciri Kucing ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Sabtu, 18 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda