Sabtu, 24 Agustus 2013

Kucing Jantan Berkelahi

Kali ini saya akan membahas tentang kucing jantan yang berkelahi. Hal ini sering sekali ditemui dilingkungan kita.
Artikel kali ini terinspirasi dari pertanyaan salah satu pembaca All About Cats
Kenapa saya mengangkat kucing "jantan" bukan kucing betina? karena sangat jarang sekali kucing betina berkelahi dengan kucing betina. Dan apabila kucing jantan dan kucing betina yang berkelahi, itu tandanya mereka mau kawin :D


Kucing berkelahi adalah satu perilaku alami, dan rahasia untuk menghentikannya adalah dengan memahami mengapa mereka berkelahi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kucing anda berkelahi
  • Bau Kucing Baru
Saat anda membawa kucing baru, kucing anda akan mengidentifikasi bau kucing tersebut. Kucing anda akan merasa bau kucing yang baru anda bawa tersebut aneh. Karena bau tersebut berbeda dengan bau yang selama ini mereka kenal.
Salah satu solusinya yakni mencampurbaurkan bau kucing. Yakni dengan menggosokkan handuk kekucing yang satu kemudian handuk tersebut digosokkan kembali kekucing yang kedua. Lakukan beberapa kali 1 minggu atau lebih.

  • Daerah Kekuasaan
Setiap kucing sudah membatasi daerah kekuasaanya dengan cara spraying. Ketika kucing baru datang dan berada diaerah kekuasaanya (khusus kucing jantan), maka kucing yang telah menandai daerah kekuasaanya dapat marah. Jangan biarkan kucing baru tersebut mengambil daerah kekuasaan kucing lainnya.
Solusinya yakni dengan menyediakan tempat khusus bagi kucing baru. Lebih baik lagi jika anda juga bisa menyediakan cat tree buatnya. Dijamin dia tidak akan menjarah teritori yg sudah ada, bahkan dia akan segera menandai sebagai miliknya pribadi dengan bau tubuhnya. 

Jika solusi diatas tetap tidak bisa menyelesaikan perkelahian kucing anda. Cara terbaik yakni dengan memisahkan mereka saat berkelahi. Ingat! jangan pernah memukul atau menyakiti kucing anda. Karena hal tersebut bisa menghilangkan kepercayaan kucing dengan anda.
Bisa juga dengan mengurung salah satu kucing anda dalam beberapa menit untuk menimbulkan efek jera.


______sincerely_____


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Jantan Berkelahi ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Sabtu, 24 Agustus 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
7 Comments

7 komentar:

Hendrik mengatakan...

Cat tree itu maksudnya apa disediakan tanaman hidup gitu gan seperti pohon jambu atau gimana ?

Anonim mengatakan...

terima kasih infonya gan sangat bermanfaat..

Fairuz Hilwa Shahab mengatakan...

@muh hendrik
cat tree adalah tempat yang dikhususkan untuk kucing seperti rumah-rumahan bertingkat yang dibuat dari kayu
cat tree tidak harus tanaman hidup, namun sebagian kecil orang menjadikan tanaman hidup sebagai cat tree

Medical Health Treatment Therapy mengatakan...

Salam kenal mbak. Saya sedang belajar cara merawat kucing. mungkin saya akan sering nongkrong di blog mbak untuk belajar. mohon jangan pelit bagi ilmu yah hehehehehe...maaf mbak...apakah mbak punya petshop?

Dendy mengatakan...

kucing-kucing saya tidak pernah berkelahi

Unknown mengatakan...

terimakasih mbak,tipsnya akan saya terapkan dirumah :f:

artistoto mengatakan...

keren mas buat infonya dan salam sukses selalu

Posting Komentar

Posting Lama Beranda