Kamis, 05 Januari 2012

Indonesian Cat Association (ICA)



Indonesian Cat Association (ICA) adalah organisasi penyayang kucing di Indonesia yang dibentuk pada tanggal 1 April 2003 oleh para penyayang dan pemerhati kucing di Indonesia melalui Musyawarah yang diselenggarakan di Jakarta dan dibuka secara resmi oleh Kepala Direktorat Kesehatan Hewan Ditjen Bina Produksi Peternakan, Departemen Pertanian yaitu Bapak Prof. DR. Drh. Budi Triakosa. Munas tersebut dihadiri oleh para pemilik, penyayang dan pemerhati kucing dari kota kota besar yang ada di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya dan lain lain.

ICA dibentuk dengan tujuan agar para penyayang kucing di Indonesia mempunyai wadah yang dapat memberikan pelayanan dan pembinaan kepada para anggota secara profesional dan transparan dalam koridor keorganisasian yang sehat.
Melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Bina Produksi Peternakan, Departemen Pertanian No. 82/KPTS/OT.160/F/09.04 tanggal 24 September 2004, ICA telah resmi ditunjuk oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai Organisasi atau Wadah bagi Pemilik, Pemerhati dan Penyayang Kucing di Indonesia.
ICA berupaya agar diakui secara International adalah dengan bergabungnya pada salah satu organisasi perkucingan dunia, dalam upaya tersebut ICA berusaha bergabung dengan FIFe ( Federation International Feline ) dan melalui General Assembly FIFe yang dilaksanakan di Malmo - Sweeden tanggal 25 - 28 Mei 2005, ICA diterima sebagai member Under Patrogange FIFe dengan Mentor Federation Feline Helvetique ( FFH) yaitu salah satu anggota organisasi kucing dibawah naungan FIFe yang berada di Swiss.
Setelah 2 tahun berjalan dan berusaha memenuhi segala persyaratan / peraturan dan mendapatkan berbagai pengawasan / bimbingan untuk menjadi member FIFe, maka ICA berhasil dan mendapat pengakuan resmi dan diterima sebagai Full Member FIFe, melalui keputusan General Assembly FIFe yang dilaksanakan di Albufeira - Portugal pada tanggal 24 - 25 Mei 2007.

Berikut cattery yang terdaftar di Indonesian Cat Association

  1. Canina Cattery
  2. Feliners Cattery
  3. Gen-X Cattery
  4. Hurayra Cattery
  5. Mitacats Cattery
  6. Stupa Cattery


_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Indonesian Cat Association (ICA) ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Kamis, 05 Januari 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
5 Comments

5 komentar:

Faisal Sultan Maulana mengatakan...

mau tanya dunk untuk bergabung cara'a gmne?
dan d jkarta ada tmpat untuk berkumpul'a ga?
tlong info ke no saya dunk 087788565087..
saya mau bnyak sharing..

Fairuz Hilwa Shahab mengatakan...

cara bergabungnya bisa isi formulir dalam bentuk pdf di website www.ica.or.id
tapi untuk sementara ini website ica sedang dalam perbaikan
atau bisa langsung ke
Jl. Dahlia Raya A25/6 Jurangmangu Indah, Bintaro, Tangerang
atau bisa di telpon ke (021) 7352663

sepertinya ada di Jakarta tempat berkumpulnya member ica

Anonim mengatakan...

Kalo mau cek cattery yg udah resmi masuk ICA gimana yaa? Soalnya sy baru di dunia perkucingan.. Dan kebetulan sy tertarik dengan kucing di salah 1 cattery.. Mohon bantuannya.. Terimakasih..

Fairuz Hilwa Shahab mengatakan...

caranya bisa dikunjungi di website ICA
tetapi saat ini website ICA sedang dalam perbaikan
berikut ini ada beberapa cattery yang telah resmi di ICA
1.Canina Cattery
2Feliners Cattery
3.Gen-X Cattery
4.Hurayra Cattery
5.Mitacats Cattery
6.Stupa Cattery

anda bisa membuka linknya di samping blog saya dibagian link cattery atau anda bisa membuka di postingan ICA yang baru saya perbarui

Fairuz Hilwa Shahab mengatakan...

bisa di cek di website ica
www.indonesian-cat-association.com

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda