Senin, 16 Mei 2011

Kucing Terpanjang di Dunia

stewie-kucing-terpanjang-di-duniaStewie, seekor kucing  Maine Coon berumur lima tahun, secara resmi dinyatakan menjadi  kucing terpanjang di dunia oleh Guinness World Records. Pemiliknya adalah Robin Hendrickson dan Erik Brandsness dari Reno-Amerika Serikat.
Robin Hendrickson ketika diwawancarai tentang Stewie:
"Kami menyadari bahwa Stewie itu sangat panjang sekitar 3 tahun yang lalu. Semua orang mengatakan, Wow ! kucing panjang!. Saya  tidak bisa memberitahu Anda berapa banyak orang mengatakan bahwa ia adalah kucing terpanjang yang pernah dilihat orang".

Sebenarnya Stewie sudah didaftarakan ke Guinness World Records sejak 2008. Saat itu rekor dunia masih dipegang oleh Leo (nama lengkap :Verisimo Leonetti Reserve Red ) dengan panjang 48 inci (121.9 cm). Saat itu panjang Stewie 47 inci,  kurang 1 inci  untuk memecahkan rekor pada saat itu. Tahun ini ketika Stewie sudah cukup dewasa, pemiliknya kembali mendaftarkan  ke Guinness World Records. Setelah diukur, Panjang Stewie mencapai 48.5 inci (123.2 cm), cukup untuk memecahkan rekor lama. Kucing yang dimiliki oleh Robin Hendrickson dan Erik Brandsness tersebut sudah berusia lima tahun.


Kucing maine coon adalah kucing ras besar. Beratnya bisa mencapai 15 kilogram. Sementara itu, panjangnya bisa mencapai semeter lebih. Bulu kucing jenis ini tebal di bagian perut, kaki belakang, dan ekor. Lazimnya, kucing ini punya sifat sangat baik, mudah beradaptasi dengan manusia, dan kucing dari ras lain. Maine coon juga lebih aktif dari kucing persia dan senang bermain. Kucing ini sangat pandai menangkap tikus dan menyenangi alam sehingga sangat cocok untuk teman bermain.

Sumber

_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Terpanjang di Dunia ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Senin, 16 Mei 2011. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
6 Comments

6 komentar:

lina@happy family mengatakan...

Baru pertama kali liat ada kucing panjaaang banget!

Eka mengatakan...

kirain cuma sungai aja, ternyata kucing juga ada yang terpanjang di dunia yaah hehehe.... :D

GlamFather mengatakan...

wah, sepanjang itu, makannya banyak gak ya?

Unknown mengatakan...

Alangkah senengnya punya kucing kayak gitu !

zulham mengatakan...

memang ada yang panjang,..pasti ada juga yang terpendk,..

Fairuz Hilwa Shahab mengatakan...

ada kucing yang terpendek, bisa dibaca pada artikel terbaru saya :)
bakan kucing tersebut mendapatkan rekor guiness book of record

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Beranda