Kamis, 22 Maret 2012

Kucing Chinchilla Longhair



Kucing Chinchilla Longhair atau sering disebut kucing Chinchilla Persian, di Asia Tenggara dikenal juga dengan sebutan kucing Janjira, juga sering disebut "silver cat". Kucing ini merupakan kucing keturunan Persia yang awalnya dikembangkan di Inggris dan akhirnya sebagian breeder menjadikannya sebuah ras baru, sebagian breeder lainnya memasukkannya sebagai grup ras kucing Persia.

Kucing ini sangat anggun, berbulu panjang, dan sebenarnya terdapat dua warna yaitu chinchilla warna cerah (sejati) dan chincilia warna agak gelap (perak gradasi).

Kucing Chinchilla ini berkepribadian lembut, hangat, sifat pendiam, patuh, sangat tenang dan senang berbaring. Kucing ini mampu melakukannya dengan baik terhadap anak-anak, sangat menyenangkan. Keinginan mereka bermalas-malasan dan bermain, mereka senang di dalam ruangan (di dalam rumah). Kucing ini mudah dikandangkan, relatif tidak berisik dan lebih cocok hidup di dalam rumah.

Kucing Chinchilla Longhair ini mudah beradaptasi, sehingga mudah bergaul dengan setiap rumah tangga. Kucing ini mudah akrab dengan kucing lain, binatang lain dan anak-anak, sangat responsif dan menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya, sangat menyenangkan. Mereka suka bermain, mereka senang di dalam ruangan (di dalam rumah).

Seperti halnya kucing Persia, kucing Chinchilla sangat anggun sekaligus wajahnya nampak lucu sekali. Kepalanya besar dan bulat, hidung pesek dan lebar dengan celah pembatas yang jelas dengan mata. Rahang kuat dan lebar, pipi penuh ditopang tulang pipi yang menonjol. Bila dilihat dari samping, bagian dahi hidung dan dagu berbentuk garis tegak lurus.

Mata kucing Chinchilla bulat besar dengan warna zamrud, biru dan hijau, hijau, atau kuning-hijau. Bulunya sangat menawan.

Telinga kucing Chinchilla berujung bulat, bagian dasar melebar, tidak terlalu tinggi dan miring ke depan. Matanya membuka berbentuk bulat dan lebar, warna matanya berhubungan dengan warna bulu dan serasi.

Dadanya lebar dan membulat dengan bagian punggung sedikit membulat, ukuran dan posisi perut bagian belakang membulat dan lebih rendah (cobby). Kaki kucing Chinchilla pendek, tebal, kuat ditopang tulang yang berukuran besar. Kaki depan lurus dan kaki belakang juga lurus bila dilihat dari belakang.

Bulunya panjang dan tebal mengkilap, menutupi seluruh badannya, dengan ekor yang berbulu tebal, lurus, panjang sesuai proporsi badannya.

Sumber

_____sincerely_____ 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Chinchilla Longhair ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Kamis, 22 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda