Sabtu, 03 Maret 2012

Kucing Himalayan



Kucing Himalayan berasal dari negeri Persia (sekarang Iran), beberapa penggemar kucing kadang menyebutnya kucing persia colorpoint.

Kucing Himalayan bulunya berpola colorpoint dengan mata cenderung berwarna biru tua, dan jenis kucing ini merupakan perpaduan antara kucing Persia untuk fisiknya dengan jenis kucing Siamese.

Pada tahun 1920 seorang ahli genetik Sweden, Dr. Tjebbes melakukan penyilangan kucing Persia dengan Siamese yang menghasilkan ras baru dengan pola warna seperti Siamese tetapi bulunya panjang. Namun persilangan antara persian dan seamese sekarang sudah tidak diperbolehkan lagi.

Kucing Hilmalayan sangat mudah beradaptasi dan akan mudah bergaul dengan setiap rumah tangga. Memiliki kepribadian yang ramah dan hangat, mereka melakukannya dengan baik terhadap anak-anak, sangat menyenangkan. Keinginan mereka bermalas-malasan dan bermain, mereka senang di dalam ruangan (di dalam rumah).


Kucing Himalayan bisa akrab dengan kucing lain, binatang lain dan anak-anak. Kucing persia sangat responsif dan menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya.





Sumber

_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Himalayan ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Sabtu, 03 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda