Selasa, 23 Oktober 2012

Kucing Domestic Longhair



Kucing Domestic Longhair (DLH, Domestic Longhaired) atau Domestic Medium-hair (DMH) merupakan jenis kucing berbulu panjang/medium di luar semua ras kucing yang ada. Untuk versi bulu pendek dinamakan kucing Domestic Shorthair (DSH). 

Lebih dari 99% kucing di dunia termasuk dalam kelompok kucing ini (kucing Domestic Longhair dan Shorthair), dan kurang dari 1% untuk jenis ras lainnya. 

Yang memberi nama "kucing Domestic" adalah CCCA (Co-Ordinating Cat Council of Australia), sedangkan asosiasi/organisasi lainnya memberi nama yang berbeda, antara lain :

  • FIFe memberi nama House Cat Longhair
  • WCF dan TICA memberi nama Household Pet (Shorthair dan Longhair)
  • AACE dan SACC memberi nama Household Pet (Longhair dan Shorthair)
  • ACF dan WNCA memberi nama Companion Cat (Longhair dan Shorthair)

Jenis/kelompok kucing Domestic Longhair ini muncul si hampir semua negara di dunia. Hal ini dikarenakan terdapat sangat banyak kucing berbulu panjang atau medium yang awalnya tidak dapat diikutkan dalam kontes kucing, lantaran ketidakjelasan ras/jenis atau asal-usul kucing tersebut. 

Kucing ini mayoritas muncul akibat "kecelakaan kawin silang", yaitu kawin silang yang tidak disengaja dari dua ras kucing. Kemudian kucing-kucing ini kawin

dengan kucing lainnya (baik kucing yang memiliki ras tertentu atau pun kucing sejenis), sehingga menghasilkan berbagai kucing yang tidak mempunyai ras tertentu. Itulah yang membuat kenapa jumlah kelompok ini lebih dari 99% kucing di dunia. 


_____sincerely______
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Domestic Longhair ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Selasa, 23 Oktober 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda