Selasa, 20 November 2012

Bahaya Bawang Bagi Kucing Anda




Hati- hati memberikan makanan yang  mengandung bawang pada kucing anda. Karena bawang dapat menyebabkan anemia yang parah pada kucing. Kandungan bahan kimia tertentu yang terdapat pada bawang dapat menyebabkan kelainan sel darah merah yang disebut "Heinz body'. Kelainan ini bisa dilihat dengan mikroskop.

Sebagian dari kita mungkin pernah memberikan makanan/bubur untuk bayi dengan tujuan meningkatkan nafsu makan kucing. Sayangnya beberapa makanan bayi mengandung tepung bawang. Beberapa kucing mengalami "anemia Heinz Body" yang sangat parah.

Bawang Putih Vs Bawang Merah

Lalu bagaimana dengan bawang putih ? bawang putih juga mengandung zat kimia yang sama dengan bawang merah, yang dapat menyebabkan anemia. Pada bawang putih jumlahnya lebih sedikit dari bawang merah.
Bawang putih sering digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia dan anjing. Efek bawang putih dan dosis yang tepat untuk meningkatkan kekebalan pada kucing belum diketahui dengan pasti. Jadi hati-hati memberikan kucing makanan atau obat-obatan herbal yang mengandung bawang putih atau bawang merah. (drh. Neno WS)

Sumber

_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Bahaya Bawang Bagi Kucing Anda ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Selasa, 20 November 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda