Kamis, 21 Februari 2013

5 Alasan Kucing Mengeong Terus

gambar ilustrasi kucing mengeong terus

Hanya kata "meong" yang kucing bisa ucapkan meski konon kucing milik seorang gadis Bandung dapat mengucap kata "enggak". So, mereka akan mengeong untuk berkomunikasi dengan anda. Ada banyak arti dalam setiap "meong" yang keluar dari mulut mungil seekor kucing. Terutama bagi kucing yang biasanya tenang, tetapi tiba-tiba jadi bawel dan banyak mengeong. Dan berikut ini ada 5 alasan utama kenapa kucing mengeong terus :

Kemungkinan kucing anda mengalami sakit, dan mengeong adalah cara mereka untuk memberitahu kalau dia membutuhkan bantuan anda. Jika kucing anda yang biasanya tenang tiba-tiba jadi banyak mengeong, cobalah periksa dengan teliti tubuh si kucing. Mungkin ada luka di tubuhnya.

Kebanyakan kucing mengeong karena membutuhkan sesuatu dari anda. Mungkin itu adalah isyarat kalau dia minta makan, minta dikeluarkan dari kandang, minta diijinkan masuk ke dalam kamar, atau yang lainnya.

Kemungkinan si kucing ingin memberitahukan kalau ada hal yang tidak beres
. Sudah banyak kisah tentang kucing yang mengeong untuk memperingatkan kalau ada bahaya yang mengancam si pemilik, seperti adanya kebocoran gas, adanya kebakaran, atau ada orang atau hewan asing yang masuk ke daerah rumah anda.

Kemungkinan kucing yang anda pelihara adalah jenis yang memang suka mengeong. Menurut penelitian, beberapa ras kucing memang memiliki intensitas mengeong lebih banyak dibandingkan dengan ras kucing lainnya. Seperti kucing Siam yang memang terkenal suka mengeong.

Kemungkinan karena kucing anda ingin anda perhatikan. Kucing memang seekor binatang piaraan. Namun sebenarnya mereka tidak pernah merasa kalau mereka adalah milik anda. Mereka menganggap anda sebagai "sahabat" mereka, bukan majikan mereka. So, mereka tetap meminta perhatian anda untuk sekedar mengelus bulunya atau membiarkannya meringkuk di pangkuan anda.


_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel 5 Alasan Kucing Mengeong Terus ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Kamis, 21 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda