Minggu, 24 Februari 2013

Kucing Bombay

Mengenal Kucing Bombay

Nama kucing Bombay merujuk pada dua jenis ras kucing yang berbeda yaitu British Bombaydan American Bombay. Meskipun demikian, keduanya memiliki kesamaan yaitu sama-sama berbulu pendek dan berwarna hitam pekat.

Kucing British Bombay merujuk pada kucing berbulu pendek yang masuk ke dalam Group Asian, yaitu kucing Burmese berwarna hitam dengan bola mata berwarna hijau hingga warna keemasan. Bulunya harus berwarna hitam mengkilap, lembut, dan rapat.

Sedangkan kucing American Bombay dikembangbiakkan pada tahun 1958 di Louisville, Kentucky, dan merupakan hasil persilangan antara American Shorthair dengan kucing Burmese yang dilakukan oleh Nikki Horner dari Shawnee Cattery. Nikki melakukan proses persilangan tersebut untuk menghasilkan ras kucing yang memiliki penampilan seperti "black panther". Sehingga kucing Bombay versi Amerika ini memiliki julukan lain yaitu "parlor panther".

Meskipun jenis kucing Bombay ini cenderung berbulu hitam total, tetapi terkadang anak kucing Bombay yang lahir membawa sedikit bintik putih di bagian dada, telinga, atau ekornya. Hal ini dapat terjadi karena kucing ini masih memiliki hubungan erat dengan kucing Burmese.

Kucing bombay merupakan jenis kucing berbadan
medium. Berat badan kucing Bombay yang sudah dewasa sekitar 3,5 hingga 7 kg, dan kucing yang jantan cenderung lebih besar daripada kucing bombay betina. Kucing jenis ini memiliki rata-rata harapan hidup sekitar 15 hingga 20 tahun.

Temperamen kucing Bombay cenderung baik dan senang ebrada di dekat manusia. Mereka juga dikenal bertemperamen baik di dekat anak-anak. Dan uniknya, kucing ini tidaklah independen seperti kucing seharusnya. Biasanya, meskipun kucing ini ramah terhadap siapapun, mereka tetap akan memiliki sebuah ikatan khusus yang lebih intim dengan satu orang.

Secara keseluruhan, kucing ini termasuk kucing yang cerdas, senang bermain, dan senang cari perhatian. Kucing ini juga cenderung tidak suka jika ditinggal sendirian. Mereka lebih senang jika ada kucing lain atau orang di dekat mereka. O iya, kucing Bombay ini juga memiliki suara dengkuran yang khas, dan juga senang meringkuk.


_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Bombay ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Minggu, 24 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda