Kamis, 21 Februari 2013

Kucing Peterbald

Gambar-kucing-Peterbald

Kucing Peterbald merupakkan hasil persilangan dari kucing Don Sphynx jantan dengan kucing Oriental Shorthair betina yang dilakukan pada sekitar tahun 1994 di St. Petersburg, Russia. Dalam perkembangannya, keturunan dari hasil persilangan tersebut juga disilangkan dengan kucing Siamese.

Kucing Peterbald hadir dalam semua varian warna dan marking. Penampilan kucing ras ini juga terlihat agak mirip dengan Oriental Shorthair. Mereka memiliki ekor yang panjang, kaki berselaput, dan cakar yang berbentuk oval yang memungkinkan mereka untuk membuka gagang pintu.

Temperamen kucing Peterbald
cenderung manis, penyayang, tenang, penuh ingin tahu, cerdas, dan energik. Mereka juga senang mengikuti majikannya kemanapun mereka pergi. Kucing ini juga termasuk jenis kucing yang dapat hidup berdampingan dengan kucing lain, peliharaan lain, dan juga tidak berbahaya di dekat anak-anak.

Sayangnya tidak semua cat registry mengakui keberadaan kucing ras ini. Hal ini dikarenakan masih rentannya kucing ini terkena kelainan genetik. Masalah kesehatan yang dimiliki oleh kucing Peterbald nyaris sama dengan permasalahan kesehatan pada kucing Don Sphynx yaitu masalah feline ectodermal dysplasia yang mengganggu pertumbuhan gigi dan produksi asam lactate.

Kucing Peterbald sudah mendapatkan status "Championship" (boleh diikutsertakan dalam lomba kucing ras) sejak tanggal 1 Mei 2009 dan diakui oleh American Cat Fanciers Association (ACFA) pada bulan Agustus tahun 2008. TICA juga memberinya status "Championship" sejak Mei 2008.


_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Peterbald ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Kamis, 21 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello friend: I've been visiting your blog and I found "great", with good data.

I would like to share with you and your readers more interesting information about the Peterbald cat breed.

I hope you like my space "Dogs and Cats" and leave me a comment if you fancy.

Greetings from Spain

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda