Sabtu, 23 Februari 2013

Kucing Terbesar di Dunia

Rekor kucing terbesar di dunia

Rupert, nama seekor kucing Maine Coon, disebut-sebut sebagai kucing terbesar di dunia saat ini dengan ukuran tubuh yang mencapai 3 kali ukuran tubuh kucing normal. Kucing ini dimiliki oleh Kyra Foster, seorang warga Amerika, dan memenangkan kontes kucing terbesar di daerahnya.
"Ia adalah kucing mega raksasa." ungkap Lesley Morgan Blythe, juri kompetisi tersebut dikutip dari merdeka.com. "Ia merupakan jenis Maine Coon terbesar yang pernah saya lihat. Kemungkinan hanya ada dua yang bisa seperti ini."
Rekor kucing terbesar di dunia sebelumnya dipegang oleh Meow, seekor kucing asal New Mexico, Amerika Serikat yang memiliki berat 18 kg atau sebesar 4 kali ukuran tubuh kucing normal. Namun kucing ini dikabarkan mati pada bulan Mei lalu diusia 2 tahun di penangkaran hewan, Santa Fe Animal Shelter & Humane Society.

Meow, kucing terberat di dunia

Kucing tebesar di dunia ini mati akibat obesitas yang dideritanya yang mnyebabkan gangguan pernapasan yang menjadi sebab utama kematiannya. Meow sempat sempat tampil di acara “Today” di BBC, dan "Anderson Cooper 360" di CNBC dan berhasil mencuri perhatian para pecinta kucing di Amerika.

Sebelum Meow menyandang gelar kucing terbesar di dunia, sebelumnya sudah pernah tercatat
seekor kucing yang sampai saat ini masih menjadi kucing terbesar di dunia dan belum terpecahkan. Kucing tersebut bernama Himmy dari Australia yang memiliki berat mencapai 21,3 kg.

Namun jika yang dimaksud kucing dalam kategori ini adalah seluruh keluarga kucing, maka yang terbesar tentulah Singa atau Harimau. Dan sebagai penyandang perseorangan dari rekor kucing terbesar di dunia saat ini yang tercatat oleh Guiness World Record adalah seekor Liger (persilangan Lion 'Singa' dengan Tiger 'Harimau') yang bernama Hercules tentulah yang menajdi yang terbesar dengan berat badan mencapai setengah Ton dan tinggi saat berdiri mencapai 3 meter.

Hercules tercatat sebagai pemegang rekor kucing terbesar di dunia oleh Guiness World Record sejak 2007 lalu, dan sampai saat ini belum ada lagi kucing yang bisa memecahkan rekornya tersebut.

Hercules, kucing terbesar di dunia menurut Guiness World Record


_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Terbesar di Dunia ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Sabtu, 23 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda