Kamis, 21 Februari 2013

Kucing Aegean


Kucing ras Aegean berasal dari pulau Cycladic di laut Aegean (Yunani/Greece),merupakan kucing ras alami yang pemurniannya relatif baru. Pengembangan (pemurnian) kucing ras ini dimulai awal tahun 1990-an oleh para breeder di "fledgling Greek Cat Fancy" (di Yunani). 

Kucing ras Aegean merupakan medium-size breed, dengan bentuk tubuh yang kokoh dan berotot, tanpa tanda-tanda kegemukan. 

Badannya panjang dan kuat, ukuran kakinya medium. Ekornya lurus dan tidak terlalu panjang, dan cukup lemas. Ukuran kepalanya medium agak lebar. Matanya oriental dengan warna kehijauan. 

Kucing ras ini termasuk jenis shorthair dan semilonghair. Bulunya berwarna bicolor atau tricolor dengan salah satu warnanya putih. Warna lainnya adalah hitam, merah, biru, cream, dengan atau tanpa stripes. 

Kucing ras Aegean mempunyai kecerdasan tinggi,
 cenderung memperhatikan dan mengontrol daerah sekitar dia berada. 

Mereka senang berada di sekitar manusia, senang bersosialisasi (berhubungan) dengan binatang lain dalam lingkungannya. Kucing ini juga sangat setia terhadap pemiliknya, terlebih jika mereka menyayanginya. 

Sebagian organisasi/asosiasi internasional menempatkan kucing Aegean ini ke dalam kelompok kucing tipe "light European/ Continental". 


_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Aegean ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Kamis, 21 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda