Minggu, 24 Februari 2013

Kucing Habari

 

Kucing Habari memiliki ukuran tubuh yang lebih besar daripada jenis kucing domestik terbesar saat ini yaitu kucing Savannah. Yeah, kucing Habari memang dikembangbiakkan untuk memberikan sosok kucing peliharaan yang berpenampilan liar tetapi temperamennya baik, dan tentu saja berukuran besar.

Tidak seperti kucing SavannahBengal atau Safari yang dikembangbiakkan untuk menghasilkan tiruan dari kucing liar, kucing Habari dikembangkan dengan eksperimen yang sudah diperhitungkan dengan cukup detail untuk menghasilkan kucing yang bertubuh besar, bertemperamen baik, berkepribadian yang interaktif, dan berpola macan tutul. Makanya jenis kucing apa saja yang digunakan dalam pengembangan ras kucing ini selama kurang lebih 20 tahun tidak diungkapkan ke-publik.

Pada mulanya kucing Habari hanya diusahakan agar
bisa diikutkan dalam Show atau dapat pengakuan dari TICA, dan fokus utamanya adalah untuk memberikan seekor kucing peliharaan terbaik. Namun ternyata pada perkembangannya tidak semua anak kucing dengan DNA yang mirip dapat didaftarkan sebagai kucing Habari. Hal ini dikarenakan pihak pengembang memberlakukan seleksi fisik yang sangat ketat terhadap ras kucing Habari ini. So, dengan seleksi yang super ketat ini, akan sangat sedikit anak kucing Habari yang akan tersedia untuk diadopsi (lebih tepatnya untuk dijual).


Banyaknya permintaan akan anakan kucing Habari ini mengakibatkan adanya pre-order. Bahkan menurut laporan, jika anda memesan anak kucing habari sekarang, maka anda baru akan mendapatkannya 2 tahun lagi. Harga anakan kucing Habari jantan adalah $20.000 (sekitar 180 juta rupiah). Namun saat ini belum dijual anakan kucing Habari betina. Ckckck, komersil sekali kucing habari ini!!!


_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Habari ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Minggu, 24 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda