Sabtu, 23 Februari 2013

Mitos Kucing Hitam

mitos tentang kucing hitam

Sejak zaman Mesir kuno dulu, kucing memang erat kaitannya dengan berbagai mitos. Terutama kucing yang berbulu hitam total. Ada yang mengaitkannya dengan dewa, tetapi ada juga yang mengaitkannya dengan penyihir, dan setan. Nah, berikut ini ada beberapa mitos tentang kucing hitam dari berbagai negara.
  • Di Jerman, ada yang percaya kalau ada kucing hitam yang melompat ke atas ranjang orang yang sedang sakit, maka ajal orang tersebut sudah tidak akan lama lagi.
  • Di Normandia, ada kepercayaan jika kita melihat atau berpapasan dengan kucing hitam yang menyeberang jalan saat bulan purnama, mereka percaya bahwa kita akan terserang suatu penyakit baru (epidemik).
  • Orang Finlandia percaya jika yang membawa jiwa kita ke alam akhirat adalah seekor kucing hitam.
  • Orang China percaya jika kehadiran kucing hitam adalah pertanda bahwa kita akan jatuh miskin atau akan terserang suatu penyakit.
  • Orang India lebih ekstrim lagi. Mereka percaya dengan melempar kucing hitam ke api mereka dapat membebaskan jiwa yang bereinkarnasi.
  • Penduduk Bengali percaya bahwa ada salah seorang wanita yang mampu mengubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam. Dan jika kucing hitam tersebut disakiti, maka rasa sakitnya juga akan dirasakan oleh wanita tersebut juga.
  • Kepercayaan orang Druids pada masa Inggris kuno adalah kucing hitam merupakan jelmaan dari orang yang dihukum karena pada masa lalu berbuat kejahatan.
Nah loh!!! kalau di Indonesia kucing hitam itu di-'fitnah' sebagai pertanda apa ya???


_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Mitos Kucing Hitam ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Sabtu, 23 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda