Jumat, 17 Februari 2012

Mengapa Kucing Lucu Kita Mengotori Ruangan Rumah?

litterbox kucing
Banyak catlover yang mengalami satu masalah yang sama. Apa itu? tidak lain dan tidak bukan adalah saat kucing lucu mereka mengotori ruangan rumah. Apa penyebab kucing-kucing itu melakukan hal tersebut dan bagaimana kiat mengatasinya. Baca paragaf selanjutnya……
Baik itu kucing anggora, kucing manx, kucing maine coone semuanya sama saja masalahnya. Biasanya kucing lucu kita mengotori ruangan rumah, karena tidak ada nampan untuk membuang kotoran. Mungkin sebagian besar dari anda beranggapan kucing tidak memerlukan fasilitas itu.
“Mengapa juga saya harus menyiapkan nampan, jika kucing lucu saya dapat dengan bebas keluar masuk rumah untuk membuang kotoran. Itu hanya akan merepotkan saja
Memang benar anda tidak perlu nampan, jika kucing diberi kebebasan semacam itu. Namun jangan lupa  kucing lucu sekalipun juga terkadang malas keluar rumah. Dikarenakan cuaca dingin atau ada binatang lain yang menakutinya. Maka satu-satunya jalan dia mengeluarkan kotoran adalah di dalam rumah. Dan ini tidak bisa dicegah!

Maka daripada itu, nampan sangat penting supaya kucing dapat membuat kotoran.
Apalagi jika anda memelihara banyak kucing lucu. Maka harus ada minimal satu nampan membuang kotoran tiap kucing. Saya tegaskan “‘satu nampan per kucing”. Dan semua nampan ini harus diganti setiap hari bila digunakan kucing lucu kita untuk membuang kotoran.
Nampan untuk membuang kotoran haruslah cukup besar. Ukuran dari besar yang saya maksud adalah saat kucing dapat memutar badan dengan nyaman. Stabil, nampan juga tidak boleh goyang-goyang…karena jika tidak kucing lucu kita pasti akan merasa tidak nyaman.
Dalam pembuatan nampan untuk kucing ini bisa dibuat dari beberapa jenis bahan berikut
  • kulit kayu
  • serbuk gergaji
  • Pasir
  • Pelet (dari kertas yang didaur ulang)
  • Pelet penyerap (berupa butiran)
  • Senyawa pengharum (optional)
Yang perlu diperhatikan kucing biasanya akan merobek-robek kertas di sekitar nampan. Supaya si kucing lucu itu dapat menggali dan membuang kotorannya.
Pencegahan masalah pembuangan kotoran akan dibahas pada artikel yang akan datang. Jadi ikuti terus update blog kucing ini.

Sumber

_____sincerely_____ 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Mengapa Kucing Lucu Kita Mengotori Ruangan Rumah? ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Jumat, 17 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda