Jumat, 17 Februari 2012

Trik Memberi Makan Kucing Dewasa

kucing makanPada postingan kali saya akan membahas tentang trik memberi makan kucing dewasa. Mungkin sudah banyak yang tahu tentang artikel kucing ini. Tapi saya akan bahas…kali-kali aja ada pecinta kucing yang membaca postingan ini tidak tahu menahu bahwa ada perbedaan memberi makan antara anak kucing dengan kucing dewasa.
Cara memberi makan pada kucing dewasa sebenarnya hampir sama dengan semua jenis kucing. Baik itu kucing persia maupun kucing anggora atau kucing maine coon. Semuanya sama saja…tapi  yang pasti tidak akan seperti memberi makan anjing. Loh kok tiba-tiba ngomongin anjing??
Berbeda dengan anjing yang merupakan binatang berkelompok dan sangat suka bersaing. Terutama saat mendapat makanan …mereka akan melahapnya dengan rakus. Berusaha sebanyak mungkin makanan masuk ke dalam perut mereka.

Berbeda dengan kucing yang merupakan binatang pemburu tunggal dan tidak berkelompok seperti anjing. Kucing dewasa tidak akan makan dengan jumlah yang banyak . Dari berbagai penelitian, kucing bahkan lebih suka makan dalam beberapa kali kesempatan.
Jadi umpanya anda memberi makan kucing satu kali. Maka kucing dewasa akan menghabiskannya mungkin dalam  3 kali kesempatan.
Maka daripada itu sebaiknya sebagai majikan akan lebih baik memberi makan kucing dewasa dengan campuran makanan lembab dan kering. Jika nggak begitu ngerti? Maksudnya ada di paragaf selanjutnya :D
Maksud makanan kering adalah supaya kucing dapat makan sendiri bila merasa perlu.Sedangkan makanan lembab dapat anda berikan dalam jumlah yang terkendali katakanlah pada pagi, siang, atau sore hari.
Oh ya! tapi ingat upayakan untuk tidak memberi makan kucing dewasa pada tengah malam. Megapa? karena kita tahulah saat malah hari biasanya kita mengurung kucing di dalam rumah supaya nggak kemana-mana. ini untuk mencegah kucing dewasa kencing atau membuang kotoran.
Karena biasanya kucing dewasa membuang kotoran satu atau dua jam setelah mereka makan
Satu tips lagi! Jika anda memberi makan kelompok kucing. Pisahkan dan jauhkan masing-masing kucing saat memberi makan. Supaya kucing yang dominan tidak merebut makanan milik kucing yang lemah.


Sumber

_____sincerely_____ 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Trik Memberi Makan Kucing Dewasa ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Jumat, 17 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda