Sabtu, 18 Februari 2012

Mata Kucing

mata kucingDalam artikel kucing kali ini saya akan membahas tentang mata kucing tepatnya pada penglihatan. . Ciri-ciri biologisnya. perbandingan dengan makhluk lain. Ini untuk menggenapkan artikel sebelumnya seperti cakar kucing. Dan Untuk lebih detailnya silahkan simak artikel berikut :
Indera penglihatan kucing  sendiri memiliki rentang penglihatan antara 0,25 meter sampai 2 meter. Jadi jika tidak sampai rentang diatas mungkin kesehatan kucing anda terutama sedang tidak baik.
Mata pada kucing memiliki penghilatan stereoskopis yang sangat baik.  Penglihatannya dalam mendeteksi gerakan juga bisa dibilang sangat baik. Bahkan kemampuan kucing dalam mendeteksi sebuah cahaya bisa delapan kali lebih baik dari manusia.
Tahukah anda bahwa karena itu kucing mempunyai persepsi yang sangat LUAR BIASA dalam melihat warna biru dan hijau. Artinya mereka mempunyai kemampuan melihat warna-warna tadi lebih baik dari manusia.

Seperti yang kita tahu, Kucing juga mampu melihat dengan sangat baik dalam kegelapan. Ini dikarenakan mata kucing memiliki struktur khusus yang disebut tapetum cellulosum. Struktur ini berguna dalam memantulkan cahaya kembali ke dalam retina. Sehingga saat malam kegelapan, mata kucing terlihat seperti bersinar.
Walaupun begitu tidak semua kucing memiliki penglihatan yang baik. Terutama mata kucing siam. Kebanyakan kucing siam memiliki penglihatan stereoskopis yang buruk. Banyak diantara jenis kucing ini memiliki mata juling. Ini yang ciri kucing siam yang membedakan dengan jenis kucing yang lain.

Sumber

_____sincerely_____ 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Mata Kucing ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Sabtu, 18 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda