Senin, 20 Februari 2012

Kucing Ragdoll






Kucing Ragdoll merupakan kucing yang paling patuh dari semua jenis kucing. Diberi nama Ragdoll karena kebiasaan khas mereka yang suka berbaring di lengan kita. Kucing ini sangat penyayang dan ramah sehingga bisa menjadi hewan peliharaan kita yang sangat baik.

Ann Baker seorang pembiak kucing persia di California, tahun 1963 mengawinkan kucing Blackie (kucing persia jantan berwarna hitam) dengan kucing bernama Josephine (kucing betina berwarna putih dengan fisik seperti angora yang mempunyai panjang bulu medium). Hasil perkawinan inilah yang menjadi cikal bakal kucing Ragdoll. Ann Baker kemudian mendirikan sebuah organisasi khusus penggemar kucing ragdoll pada tahun 1971 yang masih berdiri hingga saat ini. Kemudian ada suami istri membeli sepasang Ragdoll dari IRCA dan bermaksud membuat standar dan menstabilkan sifat-sifat genetik Ragdoll agar dapat diterima oleh semua asosiasi penggemar kucing.

Dari sebuah program breeding dengan seleksi yang ketat akhirnya dihasilkan sifat-sifat standar Ragdoll. Kemudian didirikanlah organisasi Ragdoll Fanciers Club International (RFCI) yang bertujuan menyebarluaskan ras ini dan membuat aturan dan panduan bagi para pembiak Ragdoll.

Warna kucing ini cokelat tua, abu-abu, variasi putih, biru, seal, lilac, dsb. Perangainya sangat tenang, cepat bersosiasi dan akrab dengan pemiliknya, terkenal cerdas, elegan, sopan dan sempurna untuk anak-anak.

Ciri kucing Ragdolls adalah besar, bertulang tebal, berat, memiliki bahu, dada, dan cakar yang lebar. Bulu-bulunya panjang dan tebal terutama di sekitar leher. Matanya biru, bulat dan besar. Bulu di kaki belakang lebih panjang dari yang di depan. Seperti kucing berbadan besar lainnya, ragdoll dewasa pada umur tiga tahun. Betina biasanya lebih kecil dari jantan dengan berat rata-rata 5-7,5 kg, sedangkan jantan bisa mencapai berat 6-10 Kg atau lebih. Anak kucing ragdoll lahir dengan warna putih kemudian baru warna-warna lain muncul, dan menjadi kucing dewasa pada umur sekitar 3 tahun.

Kucing Ragdoll ini juga dikenal sebagai cepat belajar. Penelitian mengatakan bahwa mereka lebih bersemangat untuk memperhatikan aktivitas ketika Anda memberi mereka bonus atau hadiah untuk prestasi.

Sumber

_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Kucing Ragdoll ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Senin, 20 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
3 Comments

3 komentar:

Dapur Tutorial Blogspot mengatakan...

Benar-benar kucing yang keren tapi kira-kira tu harga kucing brapaan ?

Fairuz Hilwa Shahab mengatakan...

kalau anak kucing ragdoll harganya bisa sekitar 1,5 juta

hanna pratiwi mengatakan...

Yaap betul sekali,,, kucing ragdoll memang seperti itu,,, kucing ragdoll ku yg d rmh jg dia sebagai primadona d antara kucing2 yg lainnya yg ada di rumah, selain wajahnya yg lucu, postur tubuhnya yg besar tegap, dia memiliki karakteristik seperti yg ada d artikel di atas malah lebih banyak lagi kepintaran dan kecerdasan dia yg lainnya. I Love my Ragdoll "CLEO".

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda