Senin, 14 Januari 2013

Memandulkan Kucing (Mengebiri)

Pemandulan atau pengebirian adalah sebuah proses yang berkaitan dengan pembedahan. Proses ini dapat mencegah hewan untuk bereproduksi. Ada banyak alasan kenapa perlu memandulkan kucing. Seperti, faktor kelebihan populasi, kesehatan, kebiasan mengembara, sikap agresif, tidak punya tempat tinggal dan lainnya. 

Jika Anda ingin mengebiri kucing, perhatikan beberapa hal ini:

1.Lakukan pada kucing yang tidak memiliki dorongan atau hasrat seksual psikologis untuk memandulkan alat reproduksinya. Lakukan secepatnya sebelum kucing berumur 6 bulan.
2.Kucing yang telah mengalami pengebirian, maka kemungkinannya sangat kecil bagi mereka untuk gemar berkelahi dengan hewan lainnya maupun menimbulkan penyakit kanker.
3.Sebelum melakukan pengebirian berkonsultasilah dengan dokter hewan dan jangan melakukannya sendiri.

Manfaat mengebiri kucing:


1.Membuat kucing berhenti reproduksi sehingga bisa mengurangi kelebihan populasi.
2.Dapat  memperpanjang kelangsungan hidup kucing.
3.Keinginan atau hasrat mereka untuk mengembara berkurang banyak seiring dengan berkurangnya kecenderungan untuk bersikap agresif yang berlebihan.

Sumber

_____sincerely_____
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Memandulkan Kucing (Mengebiri) ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Senin, 14 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda