Senin, 14 Januari 2013

Trik Memberi Makan Kucing Sakit

Kucing sakit membutuhkan energi eksta untuk membuat kesehatannya cepat pulih. Zat-zat penting dalam makanan perlu untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak serta meningkatkan daya tahan tubuhnya. Namun saat sakit, kebanyakan kucing kehilangan nafsu makan sehingga sulit makan dan memperburuk kondisi kesehatannya. Beberapa tips berikut ini bisa dicoba untuk mengatasinya:

1.Beri makanan yang biasanya paling disukai kucing. Hal ini dapat membantu mengembalikan nafsu makannya.
2.Coba untuk memberi makan secara bersamaan dengan beberapa kucing lain sehingga menciptakan efek kompetisi. Biasanya kucing akan terpancing untuk ikut berebut makanan dengan kucing-kucing lain.
3.Berikan makanan dengan aroma yang disukai kucing. Aroma makanan dapat menjadi stimulator nafsu makan. Kucing kehilangan nafsu makan bila ia tidak dapat mencium aroma makanan dengan baik akibat menderita pilek.
4.Menghangatkan makanan dapat membantu agar aroma makan lebih mudah tercium oleh kucing. Namun
jangan sampai temperatur makanan menjadi terlalu panas karena dapat berakibat cukup fatal.
5.Kucing lebih suka makanan basah dibanding makanan kering. Dengan menambahkan kuah kaldu pada makanan dapat merangsang nafsu makan kucing. Biasanya kucing akan suka menjilat-jilat kuah kaldunya.
6.Jangan berikan makanan yang tersisa di tempat makanan lebih dari 10-15 menit. Berikan makanan baru dalam jumlah kecil tapi dengan frekuensi pemberian makan yang lebih sering. Dengan demikian nafsu makan kucing akan lebih sering terstimulasi oleh makanan yang baru disediakan tersebut.
7.Untuk memperkenalkan jenis makanan baru pada kucing, campurkan sedikit makanan baru ke dalam makanan yang biasa dimakan. Secara bertahap tambahkan porsi makanan baru hingga akhirnya kucing terbiasa.

Sumber

______sincerely______
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di All About Cats

Related Posts by Categories



Ditulis Oleh : Fairuz Hilwa Shahab

Artikel Trik Memberi Makan Kucing Sakit ini diposting oleh Fairuz Hilwa Shahab pada hari Senin, 14 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan anda. Pertanyaan dan saran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar . Salam catlover
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda